Rabu, 06 Agustus 2008

Menuju Hudaibiyah (Miqot Yang Ketiga)





















Perjalanan dilanjutkan menuju peternakan Unta di Hudaibiyah kira-kira 1 km dari Masjid Hudaibiyah, kami semua turun dari bis dan masuk ke peternakan tersebut, meski panas terik karena sore hari namun terasa sejuk juga karena tempatnya agak tinggi dan angin bertiup kencang. Jika selama ini saya sering melihat unta di TV atau di koran dan sering menimbulkan keinginan untuk dekat atau melihatnya, Alhamdulillah sekarang saya sudah di tempatnya dan saya melihat Unta yang besar-besar dan sehat ditemani oleh seorang gembala. Karena kami ramai ditempat tersebut dan saya lihat dikejauhan ada juga peternak lain, maka saya pergi seorang diri kesana. Peternak unta ini rupanya faham dan beliau langsung mengambil susu unta dan saya tanya dalam bahasa Indonesia berapa harganya, beliau mengatakan 5 rial dengan ukuran botol +/- 150 ml dan saya bayar. Ternyata bahasa Indonesia sudah populer di Saudi Arabia sehingga komunkasi bisa berjalan dengan lancar. Rupanya rombongan yang lain melihat saya sedang membeli susu Unta sehingga banyak juga yang mengikuti saya membeli.














Tidak ada komentar: